Pessel

Pasar Megah Menjalang Carocok Tarusan Belum Dioperasikan. Baca Disini Alasannya..!

Batang Kapeh, PilarbangsaNews, , — Pasar yang kelihatan cukup megah dan refresentif itu telah siap di bangun oleh Pemkab Pesisir Selatan pada tahun 2019 yang lalu. Pasar yang dimaksud berlokasi di pinggir jalan menjelang  Carocok di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Hari ini pasar tersebut menjadi bahan perdebatan bagi Facebooker warga Pessel yang berada di kampung maupun yang ada diperantauan.

“Inilah contoh dari pembangunan tanpa perencanaan yang matang, ” ujar seorang Facebooker menuliskan komentarnya.

“Ini akibat pembangunan tidak sesuai kebutuhan,” komen yang lain pula.

Sore tadi Rafaktur Palaksana PilarbangsaNews, mencoba nelp Kepala  Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Drs Azral MM menjelaskan bahwa pasar tersebut beda dengan pasar yang ada.

Pasar itu oleh Bupati Hendrajoni, dirancang  untuk melengkapi sarana dan prasarana kawasan itu sabagai destinasi wisata.

“Jadi pasar itu untuk menampung pedagang yang berdagang barang barang souvenir dan kuliner, ” tambahnya.

Menurut Azral, pasar tersebut sudah banyak yang minat dan mendaftar diri ingin berdagang disana. Tapi saat ini pasar tersebut belum bisa di operasionalkan  karena halamannya belum layak. Perlu diaspal atau dicor beton.

Bapak Bupati telah memerintahkan Kepala Dinas PU meanggarkan dana untuk pembangunan halaman pasar tersebut pada tahun anggaran 2019. Tapi nyata tidak tercantum dalam proyek tahun 2019.

Ironisnya pada tahun ini, proyek pengaspalan halaman kantor atau fasilitas umum tidak dibenarkan lagi menggunakan aspal hotmix.

“Solusinya adalah halaman/pekarangan pasar tersebut akan dirapikan dengan cor beton yang akan dibangun dengan APBD tahun 2021,” demikian Azral. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *