Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau, Kalimantan Utara Tahun 2020 akan berakhir Rabu (21/10).

Agus 2

Di akhir pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut Satgas TMMD ke -109 wilayah perbatasan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan kegiatan sunatan massal di Balai Adat Amin Biyo Lawai Lerang, Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat, mereka mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, karena meringankan beban untuk melakukan khitan anak-anak mereka yang berkisar sekitar 15 orang jumlahnya.

Hj-HMDS

Seperti yang disampaikan oleh Lempang yang merupakan salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam khitanan menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Kodim 0910/Malinau yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Saya sangat bersyukur, berkat TMMD ke-109 beban kami makin ringan karena kegiatan sunatan massal ini tidak dipungut biaya,” kata Lempang.

Dan Satgas TMMD ke-109 Wiltas Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos M.Han menyampaikan bahwa, kegiatan bakti sosial sunatan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada.

Sunatan massal yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan berlangsung lancar, dan anak-anak yang disunat didampingi orang tua, dapat mengikuti tanpa kendala,” kata Dandim. (Ezl)