.

Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Terapkan Pola Hidup Sehat, Bersih dan Patuhi Prokes

Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Situasi pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya, bahkan ada beberapa daerah mengalami kenaikan yang positif Covid-19, dan peningkatan ini tidak lagi berada di kota besar melainkan sudah mulai merambah daerah pinggiran kota.

Melihat dinamika seperti diatas membuat Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang, Kodim 0910/Malinau Serka Bibo Gutomo A.Md semakin bersemangat dan tidak bosan-bosannya melakukan himbauan mengenai Protokol Kesehatan di daerah kerjanya.

Salah satunya kegiatan Babinsa Serka Bibo yakni, pada hari Sabtu (24/10/2020) melakukan pembimbingan kegiatan penerapan penerapan pola hidup bersih dan sehat serta patuhi Prokes sejak dini kepada murid SDN 005 Long Temuyat, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Serka Bibo Gutomo mengajarkan cara cuci tangan yg benar, dengan 6 langkah bersih-bersih terbebas dari kuman maupun Covid-19.

Ke-6 langkah tersebut yaitu, langkah pertama basahi tangan, gosok sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar, kedua usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, langkah ketiga gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, keempat bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, kelima gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian, langkah terakhir keenam letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan, dan bilas dengan air bersih dan keringkan.

Melihat kepatuhan para murid melaksanakan apa yang telah diajarkan, Kepsek SDN 005 Long Temuyat Henlie, S.Pd, mengharapkan kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut sampai keseluruhan murid benar-benar paham. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *