Payakumbuh, PilarbangsaNews

Tidak berapa lama lagi pembangunan lapangan olah raga terbuka di Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara bakal rampung. Prasarana ini merupakan kabanggan Pemko Payakumbuh dan warga kota.

Agus 2

Efek dari kegiatan yang berada pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga tersebut bukan saja akan memanjakan insan dan pengemar olah raga di Kota Rendang ini, tapi juga akan mengairahkan pertumbuhan ekonomi mikro di sekitar areal lapangan tersebut.

Disamping itu, 4 sarana olah raga , masing futsal, basket, voli dan joging track yang tergabung dalam paket kegiatan berkelas nasional dan berkesan mewah.

Hj-HMDS

Kabid Olah Raga Disparpora Deni Putra selaku PPK ketika dihubungi Pilarbangsa News melalui WhatsApp Sabtu (24/10) mengatakan, pembangunan lapangan olah terbuka yang dikerjakan perusahaan pemenang lelang CV Cempaka itu dimulai tanggal 12 Juni, dan berakhir kontraknya tanggal 8 November 2020 dengan pagu kontrak Rp4.593.594.000.

“Hingga hari ini, progres dari kegiatan sudah mencapai 90%. Insya Allah, saya optimis akan selesai sesuai skedul kontrak,” sebut Deni Putra.

Sejumlah item pekerjaan yang akan dikebut penyelesaiannya dalam beberapa minggu ini masing-masing, lanjut Deni pemasangan rumput sintesis lapangan futsal, pemasangan flexi pro lapangan basket, pemasangan closet wc, pemasangan batu refleksi, dan pemasangan batu alam di taman sisi depan lapangan, terang Deni menjelaskan.

Diwaktu terpisah melalui WhatApp rekanan pelaksana Enha Putra Sham yang juga dihubungi Pilarbangsa News dihari yang sama mengatakan, optimis akan menyelesaikan pengerjaan kegiatan ini sesuai kontrak kerja.

“Ada kebangaan tersendiri mengerjakan kegiatan ini, apalagi sesuai jadwal kontrak.Lapangan olah raga terbuka ini termasuk fenomenal di Payakumbuh, malah untuk ukuran Sumbar,” ucap Enha. (wba).