Bukittinggi, Pilarbangsanews, — Ada istilah korupsi berjemaah atau manciluik (mencuri) berjemaah, tentu akan ada pula  anonimnya yakni berbuat “jujur berjemaah”.

Jujur berjemaah ini telah dicontohkan  oleh team security Guard_Family yang bertugas didalam Aviary Bird Park Kebun Binatang Bukittinggi.

Anak erizal

Team security Guard Family ini anggotanya antara Budi, Yonki, Bobi, Didi dan Eka mereka menemukan tas yang berisikan dompet serta uang tunai Rp1,2 juta, KTP, buku tabungan dan surat penting lainnya.

Tas berisikan uang tunai itu mereka temukan  Senin (26/10/2020) didalam Aviary Bird Park menjelang maghrib sekitar pukul 18:00 WIB.

Melihat ada tas tersebut, regu yang berdinas kaget, hasil temuan mereka  langsung mereka koordinasikan  dengan team yang lainnya. Hasil koordinasi tim, akhirnya dilaporkan kepada koordinator keamanan Kebun Binatang.

Tas itu dibawa ke pos sekuriti dan diperiksa bersama sama. Hasil dari pemeriksaan didalam tas terdapat KTP dan buku tabungan atas nama  EREN SINTIA.

Untuk konfirmasi lebih lanjut dicari lewat Facebook nama Eren Sintia. Dicocokkan  ternyata nama itu cocok dengan  yang ada di Facebook, sekalian ada nomor telpon nya yang dapat dihubungi.

  “Alhamdulillah…, tas yang isinya dompet lengkap dengan uang tunai dan surat berharga lainnya dijemput pemiliknya bersama suaminya ke POS SECURITY  Kebun Binatang dan langsung diserahkan.

Pemilik mengucapkan terima kasih karena masih utuh dan tidak ada yang hilang.

“Alhamdulillah…, berbuat jujur ternyata dapat menimbulkan kepuasan yang tak terhingga. Itu kami rasakan setelah berhasil mengembalikan barang milik pengunjung yang tertinggal diareal tugas kami, ” kata salah seorang Satpam pada pilarbangsanews. (****)