Bukittinggi – Regu siaga Kodim 0304/Agam bersama tim patroli Polres Bukittinggi pada Rabu (28/10) Pagi melaksanakan apel gabungan operasi yustisi terkait pendisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.

Bertempat di Mapolres Bukittinggi apel tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosif Brozti Dadi SE, M.Tr dan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara SH, S.I.K, MH serta dihadiri juga oleh jajaran forkompimda dan puluhan personil TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan tim yustisi gabungan lainnya.

Anak erizal

Dalam penyampaian disaat apel, Dandim 0304/Agam mengatakan kepada seluruh personel tim yustisi selama pelaksanaan operasi nantinya dapat lebih tegas dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kita upayakan dalam menjalankan tugas operasi ini agar dapat bersikap lebih humanis, serta tetap tegas dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat,” ujar Dandim Yosip seraya mengatakan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Selain itu, Dandim 0304/Agam juga menekankan kepada seluruh tim yustisi gabungan untuk dapat menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola 4M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan.

“Serta jangan lupa juga kita sampaikan kepada para pelaku usaha agar dapat menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk serta selalu melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermo Gun,” tegasnya.

Tampak hingga siang, tim yustisi gabungan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan bagi masyarakat pengguna jalan dengan memberikan pemahaman penting menjaga kesehatan tubuh selama masa pandemi Covid-19 berlangsung hingga saat ini. *(mirza)