Banyuwangi, PilarbangsaNews

Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Sarjito meninjau pelaksanaan Lattek Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan ke-50 Kejuruan Taifib Marinir di Banyuwangi Jawa Timur, Minggu (8/11/2020).

Agus 2

Dalam melaksanakan peninjauan tersebut Dankodikmar didampingi oleh Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hendro, Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kolonel Marinir Yudi Asmar dan Komandan Sekolah Khusus (Dansesus) Pusdikif Letkol Marinir Supriyono.

Disela sela peninjauan Dankodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Sarjito menyampaikan bahwa Lattek yang berlangsung selama lima hari tersebut diikuti 52 Siswa Dikktukba Angkatan ke -50 Kejuruan Taifib yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sesus Pusdikif Kodikmar.

Hj-HMDS

Adapun Lattek yang berlangsung ini meliputi lattek Intelejen di lanjutkan dengan Lattek Kelautan problem Cast and Recovery dengan jarak tempuh 1KM. Menurutnya latihan pasukan elit TNI AL tersebut tidak hanya disini akan tetapi para seswa melanjutkan renang laut dengan jarak 6 Km dengan menerjang gelombang ombak yang tinggi.

Pamen melati tiga di pundak ini juga menyampaikan dengan latihan ini, akan melatih ketahanan fisik para prajurit Taifib sehingga bermanfaat dalam mendukung kedinasan di satuan sekaligus bermanfaat dalam melaksanakan misi yang diemban.

Diakhir kunjungan, Dankodikmar memberikan Penekanan kepada seluruh siswa supaya mematuhi perintah para pelatih dengan mengutamakan keselamatan personil dan material sehingga seluruh prajurit selamat dan sukses sampai lembaga pendidikan Kodikmar Kodiklatal. (Relis/Salut)