Solok Kota

Pjs. Wako Launching Batik Batu Laweh

Pjs. Wako Solok, Asben mengatakan, Batik Batu Laweh dijadikan Batik Baju Dinas.

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, dalam melaunching produk IKM Batik Batu Laweh Kota Solok. Pusat Industri Kerajinan Masyarakat (IKM) Batik batu Laweh yang berada di Kota Solok ini juga akan dibantu dengan mengarahkan kepada seluruh sekolah untuk menggunakannya.

Ketua Kelompok Membatik Batu Laweh, Nelbudra menyebutkan, Rumah Batik Batu Laweh berdiri didasari atas tiga hal. Yakni, untuk meningkatkan Sumber Daya Masyarakat, menambah pendapatan masyarakat, serta meningkatkan daya saing di tengah masyarakat.

” Selain itu, hal ini terwujud berkat inovasi dan bimbingan aparatur kelurahan setempat,” sebut Nel.

Tambahnya, saat ini, Camat Tanjung Harapan dan seluruh lurah di Kecamatan Tanjung Harapan sudah memakai batik hasil produksi dari rumah batik batu laweh.

Senada dengan itu, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, saat melaunching Batik Batu Laweh menyebutkan akan menjadikannya sebagai industri andalan di Kota Solok.

Dirinya akan mencanangkan agar hasil produksi batik ini dapat dipergunakan oleh kalangan pegawai di Kota Solok.

” Tidak hanya perkantoran pemerintahan, kalau bisa nanti kita arahkan juga seluruh Sekolah mempergunakan batik Batu Laweh sebagai baju seragam sekolah, ” sebutnya.

Asben berharap agar seluruh kalangan turut mendorong majunya industri rumahan yang ada di Kota Solok. ” Seperti industri ini, kita sebagai warga tempatan wajib mendukung demi majunya ekonomi kita secara bersama-sama, ” harap Asben.

Hadir dalam acara launching tersebut, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Pjs Ketua TP.PKK Kota Solok Ny. Rosselini Asben, Kepala OPD terkait, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, serta seluruh se Kecamatan Tanjung Harapan.(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *