Bali, PilarbangsaNews

Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, bersama Asops Danguspurla Kolonel Laut (P) Henry Ballo serta Komandan KRI Ahmad Yani-351 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan melaksanakan kunjungan ke Vessel Traffic Service (VTS) Distrik Navigasi Kelas II Benoa Bali, pada Senin (9/11).

Agus 2

Pada kunjungan tersebut, Danguspurla juga turut didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas II Benoa Bapak Saham Amir Syarif.

Kepada Kepala Distrik Navigasi Kelas II, Laksma Rahmat Eko mengungkapkan jika kunjungannya adalah dalam rangka koordinasi dan peninjauan Vessel Traffic Service (VTS), juga meninjau sistem bagan pemisahan alur laut atau Traffic Separation Scheme (TSS) yang berada di ALKI II (Selat Lombok).

Hj-HMDS

“Kegiatan peninjauan ini merupakan bentuk sinergitas kita kepada Disnav Kelas II Benoa karena kegiatan ini sejalan instruksi Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan, yang juga merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi,” ujar Laksma Rahmat Eko usai kunjungan. (Relis/Salut)