Solok Kota

Pjs Wako Solok Asben Hendri Ajak Masyarakat Siaga Bencana

Kota Solok, PilarbangsaNews, —
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, dalam memimpin apel kesiapsiagaan bencana mengajak seluruh kalangan untuk siaga bencana. Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, musibah dan bencana bisa datang kapan saja. Lapangan Merdeka Kota Solok, (10/11).

Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, personil Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, BPBD Kota Solok, Tagana, PMI, serta relawan kebencanaan.

Pjs. Wako dihadapan peserta apel mengatakan, untuk mengantisipasi bencana alam sebagai dampak dari badai La Nina. Dampak yang ditimbulkan dari badai tersebut seperti tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang menyebabkan kerusakan rumah dan bangunan.

” oleh karenanya sebagai langkah antisipasi, perlu dilakukan upaya pencegahan sedini mungkin guna memperkecil timbulnya korban jiwa manusia, serta kerugian harta benda, ” sambutnya.

Dirinya meminta agar kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder terkait, terjalin dengan baik. ” terutama memberikan pemahaman mengenai bencana kepada masyarakat, melalui sosialisasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” ujar Asben.

Kemudian lanjutnya, seluruh pihak terkait agar bersama-sama meningkatkan kesiapsiagaan. Agar bencana alam nantinya seperti pada musim penghujan ini bisa antisipasi dengan baik.

” pelihara kondisi fisik dan mental, sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana” Pesan Pjs Wako

Diakhir sambutannya, Pjs Wako tersebut menginstruksikan, agar seluruh personil melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan. Sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan tugas dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat merespon secara cepat dan tepat apabila terjadi bencana. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *