Bukittinggi – Pemakaian masker dimana pun pada masa saat ini sangat penting dalam menekan angka penyebaran wabah virus Covid-19.

Melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 13/ABTB (Aur Birugo Tigo Baleh) Kodim 0304/Agam menyempatkan waktunya memberikan himbauan kepada masyarakat agar membiasakan diri dalam menggunakan masker.

Agus 2

Selain terhindar dari pencemaran virus, penggunaan masker tersebut juga dapat menjadikan rasa aman dan nyaman bagi orang yang berada disekitarnya.

Tentunya, kegiatan komsos yang menjadi bagian informasi terpenting tersebut ternyata mendapatkan respon positif oleh masyarakat diwilayah binaan Koramil 13/ABTB.

Hj-HMDS

Dalam paparan komsosnya pada Senin (16/11/20) Siang, personel babinsa tersebut juga menyebutkan bahwa pemakai masker perlu juga didukung dengan keaktifan masyarakat untuk dapat selalu mencuci tangan, senantiasa menjaga jarak (sosial distancing) dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu marilah kita melatih dan membiasakan diri untuk hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 dapat menyerang semua orang,” tutup Babinsa Koramil 13/ABTB seraya menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting. *(Mirza)