Surabaya, PilarbangsaNews

Lantamal V menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib), kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satprov Denma Lantamal V, diketuai oleh Kasatprov Denma Kapten Laut (PM) Heri Setiawan, bertempat di gerbang utama Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir Tanjung Perak Surabaya, Jumat (13/11).

Agus 2

Dalam pelaksanaan operasi gaktib yang mulai sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB ini, dilaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan, dan surat-surat kendaraan, seperti penggunaan helm, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bermotor, Surat Izin Mengemudi (SIM) pengendara, spion kendaraan, hingga Kartu Tanda Anggota (KTA) Prajurit TNI AL.

Operasi Gaktib tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lantamal V, dalam upaya meningkatkan serta memelihara disiplin para prajurit maupun para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di jajaran Lantamal, khususnya dalam berlalu lintas serta dalam penggunaan kendaraan bermotor.

Hj-HMDS

Pada pelaksanaan kegiatan ini, para prajurit yang bertugas tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Dinas Penerangan Lantamal V. (Salut)