Bukittinggi – Melihat masih minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 khususnya pemakaian masker, salah satu anggota Babinsa Koramil 10/Matur Raya Kodim 0304/Agam menghimbau kepada semua warga diwilayah binaannya.

Penyampaian himbauan tersebut, menyikapi antisipasi lonjakan penyebaran wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih terus menjadi kekhawatiran bagi pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Agus 2

Dalam hal ini, pada Selasa (17/11/20) Siang, babinsa tersebut mengharapkan kepada masyarakat di Nagari Matur Kecamatan Matur apabila hendak bepergian agar selalu memakai masker kapan pun dan dimana saja.

“Kami sangat paham atas ketidaknyamannya warga dalam menggunakan masker disetiap aktivitasnya, namun hal ini merupakan ketentuan dari pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ujar Babinsa tersebut yang juga didampingi oleh babinkamtibmas diwilayah setempat.

Hj-HMDS

“Kami (TNI-Polri, red) akan tetap selalu mendukung penuh kebijakan pemerintah tentang penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan. Untuk itu, kami tidak pernah bosan-bosannya menyampaikan himbauan ini kepada masyarakat dengan baik dan sopan serta penuh pengertian, agar masyarakat mudah menerima sistem pola hidup baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” tutup babinsa. *(mirza)