Pekanbaru – Dirpolairud Polda Riau melaksanakan kegiatan bersih-bersih dikawasan pinggiran sungai siak pada Kamis (19/11/20) Pagi.

Kegiatan tersebut bersempena rangkaian HUT Polairud ke-70 yang puncaknya tepat pada tanggal 1 Desember 2020 kedepan.

Agus 2

Selain itu, aksi pemeriksaan kesehatan secara gratis juga dilaksanakan yang dipusatkan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat.

Selanjutnya, di Mako Polairud Polda Riau juga digelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan pihak PMI Kota Pekanbaru dengan target sebanyak 500 kantong darah.

Hj-HMDS

Dalam hal ini, Direktur Polairud Polda Riau Kombes Pol Badarudin menyebutkan peringatan hari jadi Polairud ke-70 tahun 2020 ini sangat berbeda, karena difokuskan pada kegiatan sosial.

“Sebelumnya kita juga telah membagi sembako kepada masyarakat Desa Tualang sebanyak 250 paket dan memberikan masker sebanyak 5000 buah,” ujar Dirpolairud Polda Riau.

“Untuk kegiatan bersih-bersih dipinggiran sungai siak ini kita mempunyai ide pemikiran dari awal agar dapat berupaya melestarikan lingkungan khususnya keberlangsungan hidup ikan-ikan di sungai,” tambahnya.

Dirpolairud juga mengatakan, untuk melestarikan lingkungan di sungai siak tersebut telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah kota Pekanbaru.

“Kita baru-baru ini sudah meminta kepada Walikota Pekanbaru agar dapat dikeluarkan Perwako dalam hal untuk pelestarian ikan dari jembatan siak I hingga jembatan siak IV. Dan nantinya ada moment-moment tertentu untuk dilaksanakan panen raya,” ujar Kombes Pol Badarudin sembari menyebutkan hal ini akan menjadi wisata air, yaitu masyarakat dapat melihat kondisi ikan yang cukup banyak.

Adapun harapan Dirpolairud Polda Riau, dengan masuknya Polairud ke-70 mengajak kepada semua anggota untuk dapat tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Marilah kita bekerja dengan baik sesuai tugas yang diamanahkan oleh pimpinan. Dan untuk menjamin keamanan pada saat pemilu nanti, kita akan siap memberikan pengamanan dengan baik,” ujar Dirpolairud.

Untuk itu, secara tegas Dirpolairud Kombes Pol Badaruddin meminta kepada seluruh personel agar bisa selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing isu-isu politik yang tidak jelas.

“Kami akan siap mengajak masyarakat kepada Pemilu yang damai dan aman,” tutupnya. *(Mirza)