Baso – Kehadiran bintara bina desa (babinsa) disetiap wilayah tentunya akan membantu masyarakat dalam memberikan solusi untuk suatu masalah.

Seperti halnya aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh salah satu personel babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Serda Yudi, yang selalu bersama para petani dalam mewujudkan program ketahanan pangan.

Agus 2

Bersama dengan PPL Dinas Pertanian Bapak Sunaryo, Serda Yudi turun langsung ke lahan kebun jagung milik Bapak Anwar yakni salah seorang petani di Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Tim dari Dinas Pertanian tersebut melakukan monitoring dalam hal perawatan tanaman seperti pengecekan dan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung milik Bapak Anwar tersebut seluas 0.25 hektar.

Hj-HMDS

Selama dalam proses pengecekan, Serda Yudi menyebutkan bahwasanya tanaman jagung tersebut tampak mengalami pertumbuhan yang cukup baik, subur dan tidak mengalami gangguan hama tanaman.

“Kita bersama dinas terkait akan selalu rutin mengecek serta memantau perkembangan tanaman jagung ini, dengan maksud membantu petani dalam meningkatkan kualitas hasil panen,” ujar babinsa Koramil 06/Baso sembari mengharapkan produksi jagung dapat tercukupi diwilayah Kabupaten Agam ini. *(Mirza)