Jakarta, PilarbangsaNews,– Pasca kedatangan Habib Rizieq Shihab dari pernajalan panjangnya di Makkah. Berbagai peristiwa yang menghebohkan dan terjadinya berbagai pelanggaran Kamtibmas, seperti kehadiran ribuan orang anggota FPI di Bandara Inter asional Soekarno Hatta yang membuat macet lalulitas bahkan pembatalan penerbangan serta pergerombolan manusia yang sangat berpotensi menularkan Virus Maha Berbahaya Covid19 yang sedang menjadi Pandemi.

Agus 2

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. M. Fadhil Imran, yang baru saja bertugas menggantikan Irjen Pol Nana Sujana, tampil trengginas dengan menyampaikan pesan keras sebagai jawaban sekaligus pembuktian bahwa Polisi adalah pengawal masyarakat dan siap melakukan penindakan hukum secara tegas tanpa kompromi kepada siapapun.

“Atas kondisi tersebut, HM. Darmizal bicara lantang, bahwa RèJO dan seluruh jaringan mendukung penuh dan siap membantu Kapolda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban Jakarta”. Demikian disampaikan Ketua Umum RèJO, Ir. HM. Darmizal MS, dalam press realisnya pada Jumat 20 November di Jakarta.

Hj-HMDS

“Jakarta sebagai ibu kota negara Republik Indonesia dan baromerer dalam segala tatanan kegiatan ditanah air, haruslah tetap terjaga keamanan dan ketenteramannya dengan baik. Tidak bisa dibenarkan siapapun dengan semena mena membuat hilangnya rasa anam dan nyaman warga Jakarat, siapun yang membuat gaduh harus dihukum tanpa kecuali”, jelas alumni UGM ini.

“Masyarakat Jakarta yang metropolis dengan penduduk dari berbagai latar belakang suku, ras dan agama dengan aktivitas yang multi kompleks, berhak mendapatkan kehidupan yang tenteram dengan perlindungan penuh dari Polisi dan TNI”, jelas Wakil Bendahara Umum ICMI Pusat ini.

“Dengan adanya Pernyataan tegas Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, sudah pasti memberikan rasa nyaman dan percaya diri kepada seluruh masyarakat Jakarta dalam menjalankan kegiatan keseharian mereka tanpa rasa takut akan rongrongan dan gangguan Kamtibmas oleh kelompok tertentu. Rasa aman dan tenteram sangat penting, apalagi pada saat pandemi Covid19 masih mencengkram dimana masyarakat harus mampu membatasi diri dalam berbagai kegiatan”, ujar Darmizal.

HM. Darmizal, mengharapkan seluruh masyarakat Jakarta menyambut baik sikap tegas Kapolda, sekaligus ikut serta terlibat aktif menjaga lingkungan masing masing dan berkordinasi dengan aparat terkait ditempat masing masing. (Tmt)