Bukittinggi – Salah satu upaya untuk terhindar dari paparan wabah virus Covid-19, masyarakat diminta untuk bisa menerapkan protokol kesehatan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Sertu Eka Nurhidayat anggota babinsa di Koramil 01/Bukittinggi ketika melaksanakan pengamanan protokol Covid-19 pada Senin (23/11/20) Siang.

Anak erizal

Sertu Eka meminta kepada warga khususnya di Kota Bukittinggi, agar dapat menerapkan pola hidup 3M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Karena dengan cara demikian adalah salah satu upaya kita agar terhindar dari paparan Covid-19. Disiplin terhadap protokol kesehatan sangatlah membantu kita dalam memerangi virus tersebut,” ujar Sertu Eka sembari mengatakan slogan yang selalu disampaikan kepada masyarakat yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Kita berharap masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini. Karena peran serta masyarakat dalam menaati protokol kesehatan adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Dengan cara demikian, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari paparan virus Corona,” tambahnya. *(Mirza)