Bukittinggi – Tepat di Jalan Cindua Mato Aur Tajungkang Tengah Sawah Kecamatan Guguk Panjang kota Bukittinggi atau berlokasi di Pasar Bawah sekitaran Banto Trade Center (BTC) pada Kamis (26/11/20) anggota Koramil 01/Bukittinggi melakukan tugas pelaksanaan pengamanan protokol kesehatan (protes) Covid-19.

Aksi yang dilakukan oleh Sertu Eka Nurhidayat bersama anggota lainnya, bertujuan agar masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjalankan program 3M.

Anak erizal

“Kami menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan program 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang melanda hingga saat ini,” ujar Sertu Eka.

“Selain itu, kita juga telah mengajak kepada para pelaku usaha yang berada di Pasar Bawah ini agar selalu memperhatikan kondisi suhu tubuh pengunjung dengan memakai alat pengukur suhu tubuh sebelum berbelanja, dan mewajibkan memakai masker,” tambahnya.

Menurut Sertu Eka, hingga seterusnya kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, “Ini adalah salah satu cara pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” tutupnya. *(Mirza)