Dharmasrayaa, Pilarbangsanews – Seluruh masyarakat Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto membulatkan tekad untuk mendukung penuh pasangan nomor urut dua, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama pasangannya Dasril Panin Dt. Labuan.

Anak erizal

Pernyataan ini disampaikan oleh 14 Datuk dari 4 buah rumah gadang, ninik mamak Nagari Lubuk Karak serta cucu kemenakan, menyampaikan dengan tegas bahwa mereka akan mendukung penuh SR Labuan untuk duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya.

Pernyataan tersebut diwakilkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Lubuk Karak, Editiawarman Dt. Rajo Indo, saat acara silaturahmi sekaligus temu ramah dengan SR Labuan di Lubuk Karak, (27/11).

“Kami dari 4 buah rumah gadang, 14 Datuk yang ada dan seluruh cucu kemenakan siap memenangkan SR Labuan. Tidak ada kata lain selain mendukung penuh SR Labuan untuk menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya. Karena kami sebagai masyarakat Lubuk Karak, sudah merasakan langsung pembangunan yang telah dilakukan oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan,” ungkap Editiawarman Dt. Rajo Indo.

Para ninik mamak di Nagari Lubuk Karak sudah sepakat untuk bersama cucu kemenakan untuk memenangkan SR Labuan, sebab tak ada lagi pilihan bagi Nagari Lubuk Karak selain SR Labuan. Untuk hal itu, maka di 9 Desember 2020 mendatang pilihan bagi warga Lubuk Karak adalah coblos nomor 2.

“Tidak ada alas an lain, untuk kami memilih nomor 2. Kami wajib memilih pasangan nomor urut 2,” tegasnya lagi.

Dukungan ini bukan tanpa alasan, karena Sutan Riska telah banyak berbuat untuk Lubuk Karak pada khususnya dan IX Koto dan Dharmasraya pada umumnya.

Beliau telah berhasil membangun Dharmasraya tanpa membeda bedakan, yang mana harus banyak dibangun dan mana yang hanya dibangun sekedarnya. Tapi Sutan Riska telah membuktikannya, bahwa seluruh kecamatan yang ada di Dharmasraya wajib untuk diberikan pembangunan yang adil dan merata.

Kalau hitungan politik rugi kalau Sutan Riska membangun IX Koto, sebab mata pilih dari IX Koto sangat sedikit hanya 6 ribu mata pilih saja. Tapi itu tidak dilakukan oleh Sutan Riska, justru Sutan Riska melakukan pembangunan dari daerah pinggiran. Dan dia membangun berdasarkan sila kelima, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami daerah pinggiran masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur terutama jalan dan jembatan, yang itu hanya bisa dilakukan oleh Sutan Riska. Sebab itu bagi kami tak ada pilihan lain untuk tidak memenangkan SR Labuan. Dan kami siap untuk berjuang penuh akan kemenangan beliau, duduk di bangku pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. Serta melanjutkan pembangunan yang saat ini sedang berlangsung,” pungkasnya. (Tim)