.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0910/Malinau Bangun Karakter Sebagai Ujung Tombak Teritorial

Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau menggelar Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 bertempat di Aula Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (04/12/2020).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos. M.Han membuka langsung Apel Danramil dan Babinsa tersebut.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan bahwa tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks sehingga kegiatan ini memiliki nilai strategis untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi bagi Danramil dan Babinsa yang bertindak sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial.

Selanjutnya Dandim mengatakan, tugas yang dihadapi saat ini di antaranya meningkatkan penguasaan wilayah melalui kegiatan pembinaan teritorial, sehingga dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif.

“Penanganan Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Malinau agar Danramil dan Babinsa membantu pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di wilayah masing-masing,” kata Dandim.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada yang akan diselenggarakan di wilayah kita. Selalu berpegang teguh pada netralitas TNI dan laporkan setiap perkembangan situasi di wilayah agar dapat di antisipasi. Sekali lagi saya tekankan selalu berpegang teguh netralitas TNI sesuai ST Kasad NO ST/2371/2020, pungkasnya,” kata Dandim.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *