Riau

Bupati Kampar Lakukan Panen Raya Kacang Tanah Program KTNA

Bangkinang – Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Ir. Bustan hari ini beserta kepala OPD terkait melakukan panen Perdana Kacang Tanah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kampar di area perkebunan Bukit Permai, Kamis 10/12/20.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pertanian memberikan apresiasi kepada Petani Kampar yang rajin, siap bekerja dan mendukung program pemerintah, karena menggunakan apa yang ada itu adalah terobosan yang sangat baik, seperti sumur yang terus ada dimusim panas, pada musim hujan digunakan mengairi sawah dan pada musim kemarau digunakan untuk menanam holtikultura seperti sekarang digunakan untuk menanam Kacang tanah diatas lahan seluas 2 Hektar.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para petani yang telah bekerja keras, sabar, teguh dan memiliki pendirian yang kuat dalam mengembangkan sektor pertanian di daerah yang kita cintai ini, ini adalah bentuk Kontribusi yang nyata dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Bustan

Sementara itu Ketua Umum KTNA Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kampar menyampaikan dilokasi ini sebelumnya belum pernah digunakan untuk menanam apapun namun berkat inovasi dari Para Petani dan hari ini kita berhasil melakukan panen raya dengan terus mengikuti protokol kesehatan.

“Kita bertekad akan terus mengembangkan sektor Pertanian di kampar, karena ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Kampar yaitu 3i, Infrastruktur, Investasi Dan Industri, dengan membentuk kerja sama yang baik antara pemerintah dan Para petani, kedepan kita berharap hasil panen di setiap tahunnya terus meningkat,” ungkapnya

“Untuk tahun 2021 mendatang pemerintah Kabupaten Kampar akan terus bersinergi membantu para petani untuk terus berkembang dan siap memberikan bantuan seperti Bibit dan Lahan yang kosong, karena Pemerintah beserta para petani akan mencanangkan setiap 3 bulan sekali akan ada panen raya dikabupaten Kampar,” Tutup Yusri. *(mirza/rby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *