Kriminal

Puluhan Juta Uang TKW Asal Serang Banten Ditipu Oleh Lelaki Teman Facebook

SERANG : Pilarbangsanews.com– Seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di Qatar, bernama UMI SUPRAPTI, ditipu oleh seorang lelaki yang dikenalnya melalui media sosial facebook. Tak tanggung-tanggung, sang penipu sukses menggondol uang 50. juta miliknya.

“Umi (30) sudah Meminta pendampingan kepada Sekjen ormas KKPMP Kab Serang, ia berkata A Gani Getot Ms, sudah mendampingi korban Umi ke rumah pelaku, pada tanggal 07 -09-2020 dan adakan kesepakatan di hadapan kedua ortu pelaku siap untuk mengembalikan uang korban dengan tempo tanggal di sepakati, ucap Pelaku siap di tuntut sesuai Undang – undang dan peraturan Apabila kesepakatan ini di langgar.

Dia mengatakan, TKW asal Desa Pulo Kecamatan Ciruas itu tertipu hingga Rp 50 juta sebut saja nmanya JD , Kp.Cinanggu Desa Kamaruton Kecamatan Lebakwangi Kab Serang JD merupakan laki-laki yang dikenalnya melalui facebook pada tahun 2018.

Umi dan JD sepakat berpacaran setelah kenalan melalui facebook. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, melalui “chat”-nya, JD menyatakan siap menikahi Umi

Umi mengatakan, dengan modal janji akan menikahi, pelaku tidak malu-malu memintai uang kepada korban dengan alasan untuk membuka usaha.

“Modusnya, pelaku meminta uang untuk biaya hidup kelak pernikahan dan untuk usaha di kampung nanti,” ujarnya

Karena merasa dekat dan percaya, akhirnya korban mengirimi uang. Pengiriman uang pertama pada tgl 04-03-2018 sampai terakhir pengiriman tgl 25-07-2019 dilakukan melalui jasa western union.

“Korban percaya atas janji pelaku sampai mengirimkan uang yang totalnya mencapai Rp 50 juta. Uang puluhan juta itu merupakan total 15 kali pengiriman,” tutur A Getot. Tandasnya.( M. Fahry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *