Pekanbaru

Armada Baru Dengan Fasilitas Teknologi Anti Virus Hadir Di Terminal BRPS Pekanbaru

Pekanbaru – Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kepada para penumpang tentang pelayanan yang prima, nyaman, dan tepat waktu selama aktifitas keberangkatan maupun kedatangan, Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) tipe A Pekanbaru memiliki koleksi armada bus terbaru.

Kehadiran sebanyak 8 (delapan) unit angkutan baru transportasi darat yang dikeluarkan oleh PT. Siliwangi Antar Nusa (SAN) merupakan suatu inovasi dan terobosan terbaru dimasa pandemi Covid-19 yang akan menjadi kebanggaan Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru.

Menariknya, menurut Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal BRPS Pekanbaru Henry Tambunan armada bus SAN tersebut telah menggunakan tanda nomor kendaraan berplat BM yang selama ini sudah beroperasi di Pekanbaru tiga tahun terakhir.

“Pada tahun 2017 lalu pihak SAN juga telah mengeluarkan armada bus sebanyak lima unit dengan jenis tronton tiga sumbu sudah beroperasi, namun untuk yang saat ini mereka telah mengeluarkan kembali sebanyak delapan unit armada terbaru dengan fasilitas teknologi yang dilengkapi dengan anti virus intelligent inside melalui saluran air purification and disinfaction system,” ujar Henry.

“Maka dengan demikian, kenyamanan masyarakat dalam berpergian ditengah pandemi Covid-19 akan merasa aman dan nyaman dengan adanya fasilitas teknologi bus ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, delapan unit terbaru bus SAN tersebut memiliki tipe troton sumbu tiga Scania K410 IB-6×2, yang dikeluarkan oleh karoseri laksana dan adiputro tersebut akan melayani masyarakat yang akan berangkat dari Pekanbaru menuju hingga Blitar.

“Kami di satuan pelayanan terminal tipe A BRPS Pekanbaru sangat mengapresiasi kehadiran bus baru ini, justru kekaguman kami pada situasi pandemi Covid-19 saat ini masih ada investor yang sanggup menyediakan unit baru jenis bus premium dalam melayani kebutuhan masyarakat dengan teknologi yang canggih,” sebut Henry.

“Harapan kami kedepan, semoga ini dapat menjadi motivasi kepada para pengusaha bus lainnya dalam meningkatkan inovasi terhadap armadanya masing-masing untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang transportasi darat,” tutup Korsatpel Terminal BRPS Tipe A Pekanbaru.

Diharapkan juga, bagi masyarakat yang akan bepergian agar senantiasa menggunakan terminal sebagai tempat kedatangan dan keberangkatan serta terdapat juga penjualan tiket melalui agen-agen resmi dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *