Baso – Dalam mewujudkan program pemerintah terkait ketahanan pangan (hanpang), Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Korem 032/WBR Sertu Jendry melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah desa binaannya.

Anak erizal

Aktifitas panen padi dilahan pangan milik Pak Karmen tersebut memiliki luas lahan sekitar 0,25 hektar bersama Poktan (Kelompok Tani) Sabar di Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat yang dilakukan pada Senin (28/12/2020).

“Ini merupakan wujud kepedulian serta peranan kami sebagai aparat teritorial pembina desa. Kami akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh petani yang ada diwilayah ini, sehingga keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami juga,” Urai Sertu Jendry.

Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan Program Pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan ketahanan pangan juga bisa terwujud. *(mirza)