Bukittinggi – Pengunjung Mall Ramayana maupun aktifitas masyarakat di pelataran jam gadang kota Bukittinggi, pada Selasa (29/12) didatangi anggota Kodim 0304/Agam.

Anak erizal

Sertu Almasri yang merupakan Babinsa Koramil 01/Bukittinggi ini melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) memberikan himbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah kepada warga binaannya.

Ia pun mengatakan, penggunaan masker pada masa pandemi saat ini sangatlah efektif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, karena masker tersebut bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.

Bukan hanya itu, Sertu Almasri juga menyempatkan diri langsung dan mendatangi sebagian kecil kelompok masyarakat yang tengah berkumpul-kumpul, dengan menghimbau agar dapat menjaga jarak (sosial distancing) agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dan untuk para pengunjung Ramayana, kami meminta agar mencuci tangan sebelum masuk dan menyediakan suhu tubuhnya kepada para petugas yang berjaga di pintu-pintu masuk,” urai Babinsa Koramil 01/Bukittinggi. *(mirza)