Medan, PilarbangsaNews

Kapolda Sumut memimpin upacara serah terima jabatan PJU Polda Sumut dan para Kapolres di jajaran Polda Sumut, Senin (04/1/21) pukul 08. 40 WIB bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Anak erizal

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si turut didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan Para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut.

Adapun beberapa pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang melaksanakan serah terima jabatan pejabat utama Polda Sumut yaitu Dansat Brimob, Dirreskrimsus, Karo Rena, Dir Intelkam, Dir Narkoba, Dir Polairud, Dir Lantas, Dirreskrimum, Dir Binmas, Kabid Humas, Kabid Labfor, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi.

Kegiatan ditandai dengan membaca surat keputusan Kapolri kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Skep dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada para PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang mutasi.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut mengawali dengan ucapan syukur karena di tahun baru 2021 ini masih bisa melewati masa sulit di tahun 2020 karena Covid-19.

Kapolda Sumut juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh fungsi teknis kepolisian dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut. “Apa yang sudah kita alami di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini,” kata Kapolda.

Irjen Martuani juga menyampaikan rasa bangga karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yang lulus di Sesko TNI, Lemhanas dan Sespimti Polri. “Ini sebagai bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat disepelekan dan ini merupakan kebanggaan Polri khususnya keluarga besar Polda Sumut,“ ujar Kapolda.

Upacara serah terima jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran sekaligus memberikan suasana dan semangat baru untuk satuan fungsi yang diemban. Selesai kegiatan serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Sumut dan PJU Polda Sumut kepada PJU yang akan meninggalkan Polda Sumut dan diakhiri dengan foto bersama. (Ezl)