Berita Daerah

Cusss… Susi Air Terbang Lagi Pasaman Barat-Pekanbaru

Pasaman Barat, PilarbangsaNews

Kabar baik dari Pasaman Barat, Sumatera Barat. Setelah dua tahun vakum beroperasi, awal tahun 2021 Bandara Pusako Anak Nagari (PAN) Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat kembali beroperasi.

Bandara Pusako Anak Nagari terletak di Jorong Laban, Nagari Kapa Kabupaten Pasaman Barat kembali melayani penumpang dan melakukan penerbangan mulai Jumat (8/1).

“Benar, penerbangan akan kembali beroperasi mulai Jumat besok dengan rute Pekanbaru, Riau,” kata Rizaldi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat didampingi Eva Wardi Putra, Kepala Bandara Pusako Anak Nagari kepada media, Selasa (5/1).

Untuk diketahui penerbangan akan melayani rute Pekanbaru-Pasaman Barat dan Pasaman Barat-Pekanbaru. Jadwal penerbangan Pekanbaru-Pasaman Barat sekitar pukul 09.05 WIB dan Pasaman Barat-Pekanbaru pukul 10.20 WIB.

Untuk ongkos Pasaman Barat-Pekanbaru hanya sebesar Rp311.100 dan Pekanbaru-Pasaman Barat ongkosnya Rp356.100 menggunakan pesawat Susi Air.

Menurut Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar Eva Wardi Putra, ucapan terima kasih patut disampaikan kepada Kementerian Perhubungan yang telah menyetujui penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari.

Dijelaskan, Bandara Pusako Anak Nagari suatu kebanggaan bagi Pasaman Barat karena satu-satunya kabupaten atau kota di Sumbar yang memiliki Bandara.

Ia berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari (PAN) Pasbar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Pasaman Barat, karena dengan akses penerbangan tersebut dapat mempersingkat waktu menuju Pekanbaru yang hanya memakan waktu selama 45 menit. Jika dibandingkan menggunakan jalur darat perjalanan bisa menempuh sembilan jam perjalanan. Makanya, yuk terbang aja. (Ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *