.

Danyon Marharlan II Terjun Langsung Aksi Bersih Pantai Padang

Padang, PilarbangsaNews

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang Letkol (Mar) Bonifacius Andiwisata, SH., M.Tr.Opsla., beserta prajurit Yonmarhanlan II melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di sepanjang Pantai Padang dan Pelabuhan Muara Padang, dalam rangka HUT ke-58 Koprs Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan Hari Dharma Samudra TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

Aksi bersih-bersih pantai, dimulai dari Lapangan Terbuka Dinas Kebudayaan Propinsi Sumbar Kawasan Pantai Padang Jalan Samudera terus hingga Pelabuhan Muara Padang, Kota Padang Sumatera Barat, Selasa (05/01).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan bersih–bersih Pantai Padang ini diikuti oleh personel Lantamal II, Yonmarhanlan II Padang, Korem 032/WBR, Lanud Sutan Sjahrir Padang, Polresta Padang, Pelindo, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Bela Negara, Poltekpel Sumbar, Mapala, Saka Bahari serta warga sepanjang pesisir pantai Padang.

Aksi bersih Pantai Padang

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian Prajurit TNI AL dan Yonmarhanlan II pada khususnya tentang pentingnya kepedulian terhadap wilayah yang berada di pesisir pantai, karena di pesisir pantai juga tumbuh dan berkembang berbagai macam biota dan hewan-hewan laut lainnya. Selain itu apabila pesisir pantai bersih juga akan menarik minat wisatawan untuk dapat berkunjung menikmati keindahannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danlantamal II Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si., (Han)., Walikota Padang diwakili Sekda Kota Padang Amasrul, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumbar, Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, para Asisten Danlantamal II, Dansatrol Lantamal II, Dandim 0312/Padang, Dan KRI Kelabang 825, Dan KRI Kala Hitam 828, Direktur Poltekpel Sumbar, para Kasatker Lantamal II, Ditpolairud Polda Sumbar dan Ketua Korcab II DJA beserta pengurus. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *