Pekanbaru – Dalam rangka menjaga kebersihan wilayah Kota Pekanbaru, Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima bersinergi dengan Lanud RSN Pekanbaru, Polda Riau dan Pemda Kota Pekanbaru serta Ormas melaksanakan kegiatan Jumat bersih di empat titik sasaran yaitu Pasar agus Salim, Pasar Kodim, Pasar Sail dan Pasar Bawah, Jumat (08/1/21).

Anak erizal

Kegiatan diawali dengan apel gelar Jum’at Bersih dipimpin Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han yang diwakili Kasi Ops Kasrem 031/WB Letkol Inf Joko Suryono bertempat di Bundaran Keris, Pekanbaru.

Tidak tanggung-tanggung sekitar 250 personel gabungan yang terdiri dari Personel Korem 031/WB, Kodim 0301/Pbr, Yonarhanud 13/Pby, Lanud RSN Pekanbaru, Dinas jawatan jajaran Korem 031/WB, Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Satpol PP dan Ormas dengan penuh semangat bersinergi saling bahu-membahu melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di empat titik yang telah ditentukan.

Saat meninjau langsung ke lapangan, Danrem 031/Wira Bima menyampaikan bahwa, “Kita harus ikut bertanggung jawab mewujudkan Kota Pekanbaru yang Bersih dan Asri. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, “Ujar Danrem

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan kegiatan ini akan terus berkelanjutan.

“Mari Kita laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas sehingga dapat tercapai target yang diinginkan,” lanjut Danrem.

Sebelum menutup penyampaiannya, Danrem juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah ikut serta dalam kegiatan jumat bersih tersebut.

Tampak seluruh personel yang terlibat dengan penuh semangat melaksanakan pembersihan dan mengangkut sampah-sampah yang bertumpuk di pinggir jalan dengan menggunakan truk pengangkut sampah milik dinas Kebersihan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya sampah-sampah tersebut akan dibuang ke (Tempat Pembuangan Akhir) TPA Muara Fajar, Rumbai. *(mirza/pn)