Rokan Hilir – Meskipun Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan jarak tempuh terjauh, bukan berarti menyurutkan langkah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Ibnu Chuldun, untuk memberikan apresiasi langsung kepada jajaran Kanim Bagansiapiapi karena berhasil mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).

Anak erizal

Kanim Bagansiapiapi merupakan salah satu dari 5 (Lima) UPT di lingkungan Kanwil Kumham Riau yang berhasil mendapatkan predikat WBK pada Tahun 2020.

Kunjungan kerja Kakanwil pada Kamis, (7/1) disambut oleh Kepala Kanim Bagansiapiapi, Agus Susdamajanto, dan langsung memimpin yel-yel yang menggelorakan semangat integritas yang diikuti oleh seluruh jajaran Kanim Bagansiapiapi dengan penuh kekompakan dan semangat yang bergelora.

Dalam arahannya, Kakanwil yang didampingi Kakanim Bagansiapiapi dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh jajaran Kanim Bagansiapiapi atas kekompakan dan kerja kerasnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat berhasil mendapatkan predikat WBK.

Kakanwil mengingatkan agar tidak terbuai dengan euforia ini, namun dijadikan semangat untuk semakin mengupgrade kualitas pelayanan sehingga nantinya akan berhasil meraih predikat sebagai Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Agar predikat WBBM semakin nyata diraih, Kakanwil mengharapkan seluruh jajaran Kanim Bagansiapiapi untuk menampilkan terobosan dan inovasi agar kualitas pelayanan semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat pengguna layanan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

“Pemanfaatan Teknologi Informasi akan memberikan 3M, yaitu mempercepat, mempermudah dan mempermurah pelayanan,” ujar Ibnu Chuldun.

“Ketika masuk ke WBBM, tidak cukup hanya Kepala Satker yang menjadi role model, namun seluruh pegawai harus menjadi role model dalam lingkungan kerja,” tambah Kakanwil.

Di penghujung arahannya, Kakanwil berpesan agar Kanim Bagansiapiapi tetap menjaga kekompakan dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait. *(mrz/rls)