Pekanbaru – Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han menghadiri acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit TA 2021 Itdam I/BB yang dipimpin Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro SIP MHUM MSS Via Video Conference di Ruang Yudha Korem 031/Wira Bima, Senin, (11/01/21).

Anak erizal

Dalam sambutannya, Irdam I/BB menyampaikan bahwa program kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program kerja itu sendiri, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan kegiatan serta pertanggungjawaban keuangan.

“Dalam rangka reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja organisasi, tentunya mutlak diperlukan pengawasan, sehingga kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Kodam I/Bukit Barisan dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan secara tertib, sehingga tercapainya opini wajar tanpa pengecualian (WTP), sekaligus meminimalisir temuan oleh Tim Wasrik eksternal, seperti Itjen TNI, Itjen Kemhan dan BPK RI,” tegas Irdam.

Oleh karena itu dan untuk mendukung peningkatan kinerja organisasi, Brigjen Gamal Haryo Putro menghimbau kepada seluruh satuan jajaran Kodam I/BB menjalankan program kerja dan anggaran secara terukur, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan taklimat awal ini menandai dimulainya kegiatan Wasrik di satuan jajaran Korem 031/Wira Bima oleh Tim Wasrik Itdam I/BB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi Korem 031/Wira Bima, Para Dandim jajaran Korem 031/Wira Bima, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Korem 031/Wira Bima. *(mirza/pen)