Pekanbaru – Bertempat di Bundaran Tugu Keris Jalan Diponegoro Pekanbaru, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han kembali pimpin Kegiatan Karya Bakti dalam rangka menciptakan Pekanbaru bebas sampah yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Kadispers Lanud RSN, Wakapolresta Pekanbaru serta 3 orang Camat, Selasa (12/1/21).

Anak erizal

Dalam sambutannya Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han menyampaikan, bahwa “kita semua yang tinggal di Kota Pekanbaru berarti rumah kita adalah Kota Pekanbaru, jika rumah kita kotor tentunya kita berkewajiban ikut sarta membantu untuk membersihkannya. Maka dari itu pagi ini dengan semangat kebersamaan kita menginginkan Kota Pekanbaru yang kita cintai dan kita banggakan bersama ini selalu dalam keadaan bersih. Mengingat saat ini adalah musim penghujan tentunya tumpukan sampah dapat mengakibatkan banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Mari kita lakukan hal ini sebaik mungkin secara bersama-sama dengan saling bersinergi karena ini adalah kewajiban kita bersama,” ujar Danrem.

Selanjutnya seluruh peserta Karya Bakti yang terdiri dari personel gabungan Korem 031/WB, Kodim 0301/Pbr, Yonarhanud 13/Pby, Lanud RSN Pekanbaru, Dinas jawatan jajaran Korem 031/WB, Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Satpol PP Pekanbaru, berbagai Ormas yang ada di Pekanbaru dan Pelajar dibagi menjadi 6 kelompok yang diarahkan ke 6 lokasi berbeda yang menjadi lokasi pembersihan yaitu Jalan Sudirman, Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Harapan Raya, Jalan Arengka dan Jalan K.H Ahmad Dahlan.

Saat meninjau kegiatan tersebut, Danrem yang didamping oleh Camat Sukajadi Dra. Rahma Ningsih juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan dipilah antara sampah organik dan Non organik.

“Kebersihan Kota Pekanbaru merupakan tanggung jawab kita bersama karena Kota Pekanbaru adalah adalah rumah kita bersama. Kita berharap kota Pekanbaru dapat menjadi Kota yang bersih dan sehat,” ujar Danrem.

Tidak lupa Danrem juga mengingatkan, “di tengah-tengah situasi Pandemi Covid 19 ini agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga Pandemi Covid 19 ini dapat segera berakhir, dengan telah datangnya Vaksin di Kota Pekanbaru ini dan saya menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin,” tutur Danrem. *(mirza)