Bukittinggi – Kegiatan Pendampingan ketahanan pangan (hanpang) yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Korem 032/WBR Jendri pada Rabu (13/1/21) sangat membantu para petani dalam menanam bibit jagung.

Anak erizal

Lahan seluas 0,5 ha tersebut milik Inyiak Haji Ramli nantinya akan menjadi hamparan jagung yang sangat diharapkan oleh para petani di wilayah Kecamatan Mandi angin koto selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pada sebelumnya, Babinsa Jendri salah satu personel anggota Koramil 01/Bukittinggi baru-baru ini telah juga melakukan pendampingan hanpang secara terus menerus bersama dengan kelompok tani “Langun di Lumpuah” diwilayah binaannya.

Kegiatan pendampingan dari babinsa tersebut dalam rangka memberikan pedoman dan arahan tentang tata cara pengolahan lahan.

“Dalam hal ini kami juga membantu para petani di lokasi/lapangan guna meningkatkan kinerja dan hasil panen yang secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada diwilayah ini,” urai salah satu babinsa tersebut dengan semangat. *(Mirza)