Agam – Upaya Mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah banyak, himbauan dan sosialisasi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan terus dilakukan.

Anak erizal

Melalui keaktifan dan peran serta babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam yang terus memberikan arahan kepada warganya untuk dapat mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker apabila keluar rumah tentu akan dapat lebih mengurangi atau meminimalisir paparan wabah virus mematikan ditengah-tengah masyarakat.

Aksi patroli yang dilakukan secara rutin oleh babinsa tersebut, dengan memberikan arahan memakai masker dan pemahaman bahaya tentang wabah Covid-19 kepada warga yang berada di warung internet di Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Sumatera Barat pada Rabu (13/01/2021).

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan pencegahan terhadap merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau sering disebut juga dengan Covid-19. Melalui himbauan protokol kesehatan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak,” ujar Babinsa tersebut.

“Adapun tujuannya juga untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Tanjung Raya khususnya di Nagari Bayur, agar tetap kondusif, sehingga dapat membuat masyarakat merasa lebih aman dan tenang serta terhindar dari wabah virus Covid-19,” tutupnya seraya mengharapkan kepada warga binaannya agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan dan menghindari tempat-tempat umum yang dapat menimbulkan keramaian. *(mirza)