Pekanbaru – Bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Satya Adhi Wicaksana Kantor Kajati Riau Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Junaidi M SSos MSi mewakili Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han Menghadiri undangan Coffee Morning Pimpinan DPRD Provinsi Riau dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Rabu (13/01).

Anak erizal

Kegiatan ini merupakan Agenda Rutin yang dilaksanakan sebulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda, Kali ini Kajati Riau bertindak selaku tuan rumah setelah DPRD dan Korem 031/WB.

Hadir dalam momen yang spesial ini Ketua DPRD Riau Yulisman bersama rombongan yang terdiri Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi riau Syafaruddin Poti dan Sekretaris Dewan Muflihun.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Riau dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar, serta hadir bersama Kapolda Riau Agung Setya Effendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST MM dan undangan Forkopimda Riau lainnya.

Dalam acara tersebut Para Forkopimda Riau saling berdiskusi serius namun dalam suasana yang hangat terkait beberapa perkembangan yang terjadi di tingkat Nasional maupun Daerah seperti Pilkada yang telah dilaksanakan, Kebersihan Kota Pekanbaru dan upaya melawan Covid 19 serta hal-hal penting lainnya di Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Kasrem memaparkan bahwa, “Kota Pekanbaru merupakan Rumah kita bersama dimana kebersihan harus selalu kita jaga agar kita terhindar dari penyakit, beberapa waktu belakangan ini Korem 031/WB bersama Polda serta unsur Forkopimda secara bahu-membahu telah melakukan pembersihan tumpukan sampah di beberapa wilayah Kota Pekanbaru. Karena hal ini merupakan kewajiban kita bersama untuk mewujudkan kota Pekanbaru yang bebas sampah dan sehat terlebih di tengah Pandemi Covid 19 yang saat ini masih terjadi, tentunya kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor penting dalam melawan penyebaran Covid 19 ini”, ujarnya.

Kasrem juga menyampaikan pesan dan ajakan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan apabila dari Forkopimda yang memerlukan tenaga, maka Korem 031/Wira Bima siap membantu.

Beliau juga menghimbau agar jangan pernah kendor atau jenuh melawan Covid 19, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan masing-masing sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya melawan Covid 19 ini,” ujar Kasrem.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau mengapresiasi acara seperti ini dan mengharapkan kedepan dilakukan secara berkala dan kontinu.

“Karena suasana diskusi dengan kehadiran lengkap Forkopimda ini menghasilkan banyak ide, gagasan untuk Riau lebih baik lagi” tutupnya. *(mirza/pen)