.

GOR Agus Salim Ditutup Sabtu Minggu, Ini Kata DPRD Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

GOR H Agus Salim Sabtu-Minggu selama ini telah jadi sentral segala macam aktifitas masyarakat di Kota Padang, mulai tempat olahraga hingga tempat berdagang segala macam barang kebutuhan masyarakat. Cabe dan kentang juga dijual di seputar GOR.

Tapi mulai Sabtu-Minggu 23-24 Januari dari pukul 05.00-10.00 WIB, GOR Agus Salim tertutup dari aktifitas warga. “Penutupan GOR Agus Salim berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktifitas berolahraga, hal ini sebagai bentuk antisipasi kerumunan orang,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Satake Bayu.

Tutup GOR untuk tujuan menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, mendapat respon positif dari Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas, Jum’at (22/1).

“Menutup GOR H Agus Salim sementara waktu, khusus Sabtu dan Minggu hingga pukul 10 WIB itu cukup positif dan pasti berdampak menekan penyebaran Covid-19. Karena kerumunan orang menjadi makanan empuk penyebaran virus corona, terutama dunsanak kita yang membawa virus dengan status OTG (orang tanpa gejala),” kata Nurnas.

Pihak Polda dan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 mengambil keputusan tentu didasari statistik angka pasien terinfeksi Covid-19. “Saya berharap kebijakan tutup GOR H Agus Salim sementara waktu yakni Sabtu-Minggu besok, masyarakat seharusnya mendukung,” ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini.

Tidak ada pelarangan olahraga karena olahraga bisa memicu kebugaran tubuh dan memperkuat imun tubuh. “Yang dilarang beraktifitas berkerumun. Kalau berolah raga pagi bisa dilakukan satu orang atau berdua dengan suami atau istri, lari atau jalan santai di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar HM Nurnas.

HM Nurnas memastikan sangat mendukung tutup aktifitas GOR pada hari dan jam yang ditentukan itu oleh Polda Sumbar. “Kepada masyarakat mulai dari keluarga, mari kita tingkatkan disiplin dan patuh selalu pada Protokol Covid-19 dan selalu istiqomah dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Semoga Covid-19 ini segera berlalu dari bumi yang kita cintai ini,” ujar HM Nurnas.

HM Nurnas juga minta Pemprov Sumbar tidak kendor dalam sosialisasi dan lakukan secara berkala razia agar warga terhindar dari bahaya Covid-19.

“Berita Kamis 21 Januari saja 78 orang terpapar covid-19 warga Tanah Datar. Satpol PP harus semakin inten ingatkan masyarakat,” ujar Nurnas. (nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *