Pessel

Besok Hari Jum’at (19/2/2021) KPU Pessel Rapat Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Pessel Terpilih

Batang Kapeh, PilarbangsaNews, —
Besok  pada hari Jum’at, tanggal 19 Februari 2021 pukul 09.00 WIB KPU Pesisir Selatan akan mengadakan rapat pleno Penetapan Bupati Pesisir Selatan terpilih.

Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar SE MM, mengatakan, untuk menggelar Rapat Pleno ini pihak telah mengundang
Paslon, Pimpinan Parpol, Bawaslu dan Forkopimda.

“Undangan sudah disampaikan ke para pihak, ” Kata Efaldi menjawab pilarbangsaNews.com lewat pesan Aplikasi Whatsapp, Kamis (18/2/2021).

Sebagaimana diketahui tahapan proses pilkada Pesisir Selatan 2020 seperti halnya yang terjadi di kabupaten/kota lain, sama-sama mengalami keterlambatan akibat adanya gugatan   ke MK.

Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan hasil gugatan sengketa Pilkada Pessel, Selasa 16 Februari 2021 sore lalu. Dalam amar putusan, Hakim Ketua yang juga Ketua Hakim MK, Anwar Usman menyatakan gugatan Paslon Hendrajoni-Hamdanus tidak dapat diterima.

Sesuai aturannya  5 hari setelah MK memutuskan permohonan dinyatakan gugur, maka KPU Kabupaten/Kota harus menetapkan calon terpilih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar  menetapkan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih akan dilangsungkan di aula Hotel Hanna Syariah, Painan.

Hasil  rapat pleno itu selanjutnya, KPU Pessel menyampaikan Penguslan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ke DPRD Pesisir Selatan. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *