Padang, PilarbangsaNews


Dua orang lagi korban hilang terseret air bah di Lubuk Hitam Bungus, Taluk Kabung, Padang Sumbar, ditemukan  dalam keadaan telah meninggal dunia, Sabtu (27/3) pagi.

Jenazah pertama ditemukan sekitar pukul 8:00 WIB, tak lama kemudian sekitar pukul 10:00 WIB ditemukan seorang lagi, juga dalam  kondisi telah meninggal dunia.

Dengan ditemukan dua jenazah Sabtu pagi, atas nama Farulian Manurung (21) dan Della Sriyulli (21), berarti semua korban yang hilang terseret berjumlah 3 orang telah ditemukan semua. Jenzah pertama ditemukan  atas nama Felisia Honesti (21). Almarhumah ditemukan Jumat (26/3) sekitar pukul 18:00 WIB.

Agus imlek

Tiga mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang (UNP). Ketiga korban hilang terseret arus air bah saat mandi mandi bersama 16 orang temannya di objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam pada hari Jum’at (26/03) sekitar pukul 16.40 WIB.

Dikutip dari Radarbi.id, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan insiden itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. “Kami dapat laporan bahwa anak tiga orang yang merupakan mahasiswa hanyut di aliran sungai Lubuk Hitam. Kami sudah menerjunkan satu tim dengan enam personel untuk membantu mencari korban di lokasi kejadian,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNP Mukhlidi yang juga ikut ke RS Bhayangkara menambahkan, bahwa pihaknya sejak kejadian mendampingi pencarian korban hingga ditemukan seluruhnya.

“Kita mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak baik dari Basarnas Kota Padang, BPBD Kota Padang, kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat yang ikut membantu dalam pencarian hingga ditemukan,” katanya.

Ketiga jenazah telah dijemput oleh pihak keluarga masing masing untuk dikebumikan didaerah mereka. (****)

Baca juga

Satu Korban Terseret Air Bah di Lubuk Hitam Bungus Ditemukan Meninggal Dunia