Dharmasraya, Pilarbangsanews- Sudah 5 hari dicari Rafah (9) korban yang hanyut di Sungai Batang Hari, tak juga kunjung ditemukan.

Masyarakat Jorong Sungai Lansek, Minggu (28)3/2021) mengadakan doa bersama dan memotong ayam di lokasi hilangnya Rafah.

Masyarakat memanjatkan doa yang dipimpin oleh ulama setempat dan diaamiinkan bersama-sama, memohon kepada Allah SWT, agar Allah SWT mengabulkan permintaan warga bocah Rafah dapat ditemukan kembali meskipun sudah tak bernayawa lagi.

Usai masyarakat Jorong Sungai Lansek memanjatkan doa, yang pandai menyelam melakukan penyelaman diseputar tempat awalnya Rafah hilang.

Penyelaman dilakukan dari sore hingga menjelang malam tiba, namun Rafah belum juga ditemukan.

Sementara itu personel BPBD Dharmasraya dan Basarnas provinsi Sumbar yang terbagi dalam tiga tim terus melakukan pencarian hingga ke Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Baca juga;

Sudah 4 Hari Dicari, Bocah Rafah Yang Hilang di Sungai Batang Hari Masih Belum Ditemukan Juga

Kepala BPBD Dharmasraya menyampaikan pencarian yang dilakukan BPBD Dharmasraya dan Basarnas provinsi Sumbar memasuki wilayah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

” Pencarian terhadap korban pada hari ke 5 ini, Tim 3 melakukan penyisiran sudah masuk ke wilayah Kabupaten Tebo provinsi Jambi,” ucap Kepala BPBD Dharmasraya Eldison.

” Tim 2 dari Jembatan Pulai menyisir sampai kedaerah Batu Rijal Sipangkur dan Tim 1 menyisir dari jembatan Pulai sampai ke tempat korban diperkirakan hilang” tambah Eldison.

Pencarian terhadap Rafah pada hari ke 5 tetap dilakukan mulai dari pagi hingga malam menjelang.(rjl)