.

Pesantren Ramadhan 1442 H Resmi Di Buka Wabup Pasbar Di Mushala Al-Muhajirin

Pasbar, pilarbangsanews.com— Pesantren Ramadhan 1442 H Resmi dibuka Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto di Mushalla Al-Muhajirin Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkungan Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (13/04/2021).

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan yang digelar oleh pengurus Mushala Al-Muhajirin.

“Kegiatan seperti ini perlu kita dukung. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa menjadi generasi mandiri, memiliki akhlak yang baik, dan menjadi generasi Qur’ani. Sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar yaitu mendirikan sekolah Tahfidz Qur’an di Pasaman Barat,”kata Risnawanto.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakan Kemenag Pasaman Barat, Muhammad Nur, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo M. Syahril, Camat Pasaman Ayub Pramudia, Pengurus Mushala Ikhwandri, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pasaman Barat Muhammad Nur, menyampaiakan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pengurus mushala, yang telah mendukung kegiatan keagamaan yang merupakan salah satu fungsi Kemenag yakni pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan di bidang agama dan keagamaan.

“Terimakasih kepada masyarakat dan pengurus Musahala. Kami sangat bangga, karena tugas kami dari Kemenag dapat terbantu dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini,”ungkap Muhammad Nur.

Selanjutnya, pengurus Mushala Al-Muhajirin, Ikhwandri, menyampaiakan ucapan terimakasih kepada wakil bupati dan rombongan yang telah hadir dan mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap hal ini bisa memberi semangat bagi anak-anak untuk mendalami ilmu agama.

“Banyak kegiatan Agama yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, salah satunya Pesantren Ramadhan ini, dengan peserta 40 orang, Menjalani program-program yang akan di tuntaskan selama satu bulan penuh,”kata Ikhwandri.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyerahkan 20 Kitab suci Al-Qur’an dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat kepada pihak Mushalla Al- Muhajirin Kapung Cubadak. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *