Painan, PilarbangsaNews,– -Rencana kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno ke kawasan distinasi wisata di Pesisir Selatan Sumbar, ternyata bukan omong doank atau sekedar janji sebagai lips service kepada Bupati Rusma Yul Anwar. Akan tetapi In sya Allah akan menjadi kenyataan. Sandiaga Uno yang dikenal juga sebagai Calon wakil presiden yang gagal ini berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, pada Jumat (23/4).

“Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno itu merupakan tindaklanjut pertemuan dengan Bupati Rusma Yul Anwar beberapa hari lalu di Jakarta,” kata Pj Sekda, Emirda Ziswati, Rabu (21/4) usai memimpin rapat persiapan penyambutan kunjungan menteri tersebut.

Dalam kunjungan tersebut menurutnya, Sandiaga Uno juga akan meninjau lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Bukit Ameh di Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Ditambahkan, menteri melakukan kunjungan ke Pesisir Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari, Rabu sampai Jumat (21-23/4).

Sebagamana diketahui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menyatakan keinginannya untuk datang ke Pesisir Selatan sewaktu pertemuannya dengan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Selasa ( 13/4) lalu.

“Saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak bupati untuk melihat sejumlah objek wisata yang ada di daerah itu, ” kata Sandiaga Uno ketika pertemuan dengan bupati saat itu.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pertemuan dengan Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Bupati Rusma Yul Anwar memaparkan potensi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pesisir Selatan, serta peluang investasi, seperti Kawasan Wisata Bahari Mandeh, KEK Bukit Ameh, serta potensi wisata lainnya.