.

TKW Asal Serang Banten Diduga Jadi Korban Penganiayaan Selama 1 Tahun Lebih Berkerja

Kabupaten Serang Banten |

Nurasih bercerita kepada Ali domar (red/suami) lewat tlp Hp anak majikan pada bulan Febuari th 2021 menceritakan bahwa dirinya berangkat ke Abu Dhabi melalui sponsor berinisial MT dan di bawa ke jakarta untuk medical lalu di bawa kerumah Ag dan besok jam 04.00 dini hari Nurasih di antar menuju ke bandara untuk penerbangan ke Abu Dhabi.

Sampai di Abu Dhabi, dia di jemput pihak agency setelah 1 bulan Nurasih di berangkatkan kembali ke Turky dan di jemput di bandara oleh seseorang lalu di bawa kerumah nya untuk dicarikan majikan.

Setelah 3 hari Nurasih dapat majikan,lalu bekerja di majikan tersebut selama 2 bulan. Majikan mengembalikan Nurasih kepada oagency dan Nurasih diduga mendapatkan kekerasan bahkan 2 HP Nurasih dirusak oleh pihak agency, setelah 2 hari Nurasih mendapatkan majikan kembali yang kedua kalinya selama itu gaji Nurasih selalu di ambil langsung oleh pihak agency selama 6bln bekerja.

Nurasih pun di kembalikan lagi ke agency oleh majikan, setelah 1 minggu di agency Nurasih mendapatkan kembali majikan yang ketiga bekerja 1bln lalu di kembalikan Lagi kepada agency oleh majikan ketiga, lalu di hari yang sama Nurasih mendapatkan majikan yang ke empat Sampai Sekarang Nurasih mendapatkan kekerasan oleh majikan yang selama bekerja, ucap Nurasih bercerita kepada suami Ali Domar dengan nada sedih sambil menangis histeris ketakutan.

Setelah itu Ali Domar suami Nurasih mendatangi pihak sponsor MT berharap agar secepatnya di urus kepulangan Nurasih, Sudah 3 bulan berlalu Nurasih tlp kembali kepada Ali Domar Dan MT sebagai sponsor diduga tidak bertanggung jawab hanya bisa bilang ” sabar akan segera di urus” ucap Ali Domar kepada wartawan.

Atas peristiwa itu, Ali Domar suami Nurasih melaporkan kepada Instansi terkait melalui BNP2MI Serang untuk meminta perlindungan dan kepulangan atas nama Nurasih. Ali Domar berharap pihak instansi berwenang membantunya.

Terkait kasus PMI Nurasih masih kita tindaklanjuti dan sponsor MT tetap kami lakukan pemantauan, kita sudah lakukan klarifikasi dengan pihak aponsor MT, pihak sponsor mengaku akan bertanggung jawab mengurus permasalahan Nurasih berikut pemulangan ke Indonesia, kami belum bisa memastikan yang jelas kami bersurat ke BP2Ml dijakarta perihal permohonan bantuan penanganan PMl Nurasih bt Uci Sanusi, ini perlu pendalaman lebih lanjut terutama oleh perwakilan RI yg ada disana, memang info dari keluarga bahwa Nurasih ini masih terhambat berkomunikasi akibat dalam pantauan majikan, indikasi sementara sponsor MT dan penempatan yg dilakukan terhadap Nurasih sendiri tergolong unprosedural, karena tidak terdata di SISKOP2MI, dokumen juga tidak jelas, tegas budi staf seksi perlindungan dan pemberdayaan UPT BP2MI Serang kepada jurnalis kitaketik.com kamis 10/06/21.

Sementara itu MT saat dikonfirmasi wartawan melalui vhia whatsap menanggapi, “pak saya bukan sponsor saya pegang kepala cabang. PT Wahana Barokah 2018-2020. Dari mana pak asal sponsornya, TKW tersebut saya cuma menjembatani untuk berangkat ke Timteng saya kasihkan ke orang lain yang bisa memberangkatkan ketimteng pak, baru kemarin dikasih info dari BNP2MI juga terkait masalah ini, jadi mungkin mulai kita upayakan untuk cari yang memberangkatkan, dengan orang Jakarta kenalan teman saya juga, maaf ya pak sudah malam nih kalau harus bahas masalah ini, kalau keterangan yg lebih jelas boleh pak kita ketemu ngbrol masa cari pemberitaan lewat chat begini. Tapi anehya pihak MT belum bisa ditemui sampai berita ini ditayangkan.(MFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *