Padang, PilarbangsaNews

Pemeringkatan QS World University Tahun 2021 yang dirilis akun instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menempatkan Universitas Andalas pada peringkat 13 dari 16 universitas atau perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam daftar pemeringkatan universitas dunia tersebut dan peringkat 1201+ dunia.

QS World University Rankings menggunakan 6 indikator untuk melakukan pemeringkatan perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia, meliputi Academic Reputation, Employer Reputation, Citations per Faculty, Faculty Student Ratio, International Faculty, International Students.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri sangat mengapresiasi pencapaian terbaik yang diraih oleh Universitas Andalas. Yuliandri mengatakan, hal yang paling fundamental dari pencapaian ini adalah bahwa Universitas Andalas harus selalu tumbuh dan berkembang menjadi universitas yang selalu melakukan inovasi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi secara berkelanjutan untuk menghasilkan lulusan Universitas Andalas yang unggul, kompetitif, berdaya saing, berkarakter, bermartabat, dan berbudaya.

Rektor Prof. Yuliandri menyampaikan terimakasih kepada semua pemangku kepentingan Universitas Andalas, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, organisasi mitra, dan insan pers yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsih terhadap pencapaian Universitas Andalas tersebut. (nov)