Pendidikan

Hasil Seleksi Reguler 2021 MAN 2 Padang, Begini Cara Mengeceknya!

Padang, PilarbangsaNews

Pengumuman hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Kota Padang tahun 2021 akan diumumkan pada hari Rabu (16/6) ini pukul 17.00 WIB.

Informasi ini disampaikan tim teknis pendaftaran online PPDB MAN 2 Kota Padang Akmal Zaki. Hasil PPDB 2021 bisa diakses melalui website MAN 2 Kota Padang. “Peserta dapat melihat pengumuman hasil PPDB melalui website MAN 2 Kota Padang,” ungkap Akmal Zaki.

Akmal Zaki menjelaskan, untuk bisa mengakses website MAN 2 Kota Padang, siswa harus menempuh langkah- langkah berikut; “Pertama, Masuk ke laman web : http://www.man2-kotapadang.sch.id/ppdb. Kemudian lihat menu Info PPDB, klik hasil jalur reguler PPDB serta unduh link pengumuman kelolosan peserta jalur reguler, tunggu beberapa saat hasil akan kelihatan nama-nama yang lulus seleksi,” jelasnya lagi.

Ia menambahkan setelah siswa dinyatakan lolos seleksi, maka tahapan selanjutnya siswa harus melakukan pendaftaran ulang sebagai salah satu syarat siswa tersebut bisa terdaftar sebagai siswa MAN 2 Kota Padang.

“Pendaftaran ulang dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 19 Juni 2021 bertempat di kampus MAN 2 Kota Padang dengan membawa kartu ujian serta syarat- syarat lainnya,” ujar Akmal Zaki.

Kepala MAN 2 Kota Padang mengatakan bahwa seleksi penerimaan peserta didik baru mengacu kepada regulasi yang telah ditetapkan oleh Dirjen Pendis No. 7292 tahun 2020 tentang petunjuk teknis penerimaan peserta didik baru di Madrasah Aliyah.

“Kita yakin bahwa anak yang diterima adalah siswa yang terbaik dan berharap kepada siswa yang diterima bersyukur dan mengikuti alur berikutnya yang telah ditetapkan oleh panitia PPDB tahun 2021,” kata Akhri Meinhardi melalui keterangannya.

Kepala madrasah menekankan kepada peserta didik baru yang sudah diterima sebagai siswa MAN 2 Kota Padang, bahwa di madrasah ini sudah tertata sedemikian rupa aturan-aturan mengenai hak dan kewajiban siswa.

“Di madrasah ini sudah terprogram dan terlaksana dengan baik selama ini hal-hal yang berkaitan dengan aturan tentang siswa, oleh karena itu siswa baru wajib menyesuaikan diri dengan lingkungan MAN 2 Kota Padang. Madrasah menunggu prestasi siswa baru dalam memajukan madrasah yang hebat bermartabat,” tegas Akhri Meinhardi.

Bagi siswa yang tidak lulus, Akhri Meinhardi berpesan tidak usah berputus asa karena masih banyak sekolah atau madrasah tidak kalah baiknya dari MAN 2 Kota Padang. “Dengan kuota terbatas yang bisa diterima, bagi yang tidak lolos mungkin bisa mencari madrasah atau sekolah lainya,” pesan Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *