.

Tiga Siswa MAN 2 Kota Padang Masuk Finalis LKTI Tingkat Nasional

Padang, PilarbangsaNews

Tiga siswa MAN 2 Kota Padang meraih prestasi membanggakan di kancah nasional. Ketiga orang siswa itu masuk finalis lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional antar siswa dan mahasiswa yang diadakan Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Jalan Ahmad Dahlan No.01 Pagesangan, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Manfaat Meniran Hijau sebagai Imunitas Tubuh karya Sahlimatul Husna dan Annisa Belinda kelas XI IPA 1 dan Dampak Internet terhadap Siswa kelas XI IPA 3 MAN 2 Kota Padang di Era New Normal karya Saskia Zulianda kelas XI IPA 3 membuat siswa MAN 2 Kota Padang ini sukses masuk finalis lomba LKTI tingkat nasional yang diselenggarakan dalam rangka milad UMMAT ke 41 Tahun

“Alhamdulillah anak kita Sahlimatul Husna dan Annisa Belinda kelas XI IPA 1 masuk 6 besar finalis dan rekannya Saskia Zulianda kelas XI IPA 3 masuk 10 besar finalis lomba LKTI Nasional yang diadakan Universitas Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat,” kata Happy Harmonis pembina LKTI MAN 2 Kota Padang, Minggu (20/06).

Lomba yang merupakan rangkaian dari milad Universitas Muhammadiyah Mataram ini mengusung tema Ragam Inovasi dalam Rangka Pengembangan Diri dan Mewujudkan Generasi Muda Berdaya Saing Global di Era Normal. Event ini diadakan secara daring mulai 14 Juni (pendaftaran) sampai 25 Juni (pengumuman pemenang).

Terdapat enam subtema dalam kegiatan ini, terdiri dari, (1) Politik, Sosial dan Humaniora, (2) Sains dan teknologi, (3) Ekonomi, Bisnis dan Pembangunan, (4) Kesehatan,(5) Hukum, (6) Pendidikan, dan (7) Lingkungan.

“Anak kita Sahlimatul Husna dan Annisa Belinda mengambil sub tema Sains, sementara Saskia Zulianda mengambil sub tema Teknologi,” ungkap Yuhelma yang juga diamini Sriwahyuna pelatih LKTI MAN 2 Kota Padang.

Lebih lanjut Yuhelma mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan adalah mahasiswa dan siswa MA/SMA/SMK yang aktif yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan SLTA yang ada di Indonesia.

“Peserta merupakan mahasiswa dan siswa aktif yang di buktikan melalui kartu pelajar. Setiap peserta mengirimkan satu karya tulisnya ke https://tiny.one/FormPendaftaranLKTI2021 yang belum pernah di publikasikan,” imbuhnya.

Even bergengsi yang memperebutkan hadiah uang tunai Rp10.500.000 ini kata Yuhelma akan menjadi ajang unjuk kemampuan bagi siswa MAN 2 Kota Padang untuk bisa membuktikan diri yang terbaik pada final nantinya. “Mudah-mudahan ketiga anak kita keluar sebagai pemenang pada final nantinya,” harap Yuhelma.

Kepala MAN 2 Kota Padang mengapresiasi sekaligus bangga bahwa hasil karya tulis siswanya mampu bersaing dengan berbagai peserta dari berbagai perguruan tinggi dan SMA/MA/SMK yang ada di Indonesia hingga mampu menembus final.

“Selamat dan sukses Anakku beserta Pembina dan pelatih, Alhamdulillah, siswa MAN 2 Kota Padang memang luar biasa. Ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa, saya bangga, bahagia dan terharu siswa kita bisa bersaing dengan utusan mahasiswa dan siswa yang ada di Indonesia,” ujar Akhri Meinhardi.

Akhri Meinhardi menambahkan prestasi tersebut bukan datang tiba- tiba akan tetapi
hasil tersebut melalui proses dan kerja keras dari semua pihak, baik pembina, pelatih maupun siswa.

“Satu-satunya madrasah atau sekolah di Indonesia yang berhasil masuk final. Prestasi ini memang melalui proses yang matang karena LKTI merupakan salah satu program unggulan dari MAN 2 Kota Padang,” sebutnya lagi.

Lebih lanjut kepala madrasah berharap kepada civitas akademika MAN 2 Kota Padang tetap berusaha serta berdoa, semoga siswa kita keluar sebagai pemenang dalam final lomba LKTI sehingga bisa mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *