.

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Lanny Jaya

Papua, PilarbangsaNews

Apel Gelar Pasukan juga melibatkan unsur TNI-Polri dan pihak terkait lainnya dengan maksud sebagai upaya antisipasi kegiatan berupa aksi unjuk rasa, pengibaran bendera bintang kejora, kegiatan jumpa pers dan ibadah syukur.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Suroso selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan menghimbau masyarakat di Lanny Jaya tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas), terutama menjelang HUT  Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang diperingati 1 Juli setiap tahunnya dan mencegah masuknya ideologi Papua Merdeka di wilayah Kabupaten Lanny Jaya. “Saya himbau supaya masyarakat menjaga Kamtibmas, kedamaian, agar situasi aman dan kondusif di Kabupaten Lanny Jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan, seluruh komponen yang ada dapat menjaga Papua dari perbuatan anarkis juga mencegah penyebaran berita bohong alias hoaks, yang dapat memicu konflik di tanah Papua. Selain itu, Satgas Pamrahwan juga mendukung proses hukum kepada para pelaku keributan atau anarkis.

“Yang utama kita sebagai umat Tuhan wajib menjaga Papua dengan menghadirkan rasa aman dan damai serta sama-sama menjaga Kamtibmas. Kedamaian di tanah Papua adalah kedamaian kita bersama sebagai umat beragama,” ungkap Dansatgas Pamrahwan.

“Dapat dikatakan kedamaian itu adalah kedamaian untuk diri kita dan lingkungan masyarakat, sehingga mari jaga semua itu dan hidup rukun serta damai dalam kasih dan penyertaan Tuhan,” tutupnya. Demikian disampaikan oleh Pen Satgas Yonif 751/VJS. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *