Padang, PilarbangsaNews

Alhamdulillah, PWI Sumbar di bawah komando Heranof dan Sekretaris Widya Navis akan melaksanakan penyembelihan 6 sapi kurban, Kamis 22 Juli 2021 di komplek kantor PWI, Bagindo Aziz Chan, No 8 A Padang, Sumbar.

Enam sapi kurban tersebut berasal dari peserta anggota dan pengurus PWI sebanyak 3 ekor ( 21 peserta kurban) dan 3 ekor lagi sumbangan dari mitra kerja.

Agus imlek

Tiga sapi kurban dari mitra kerja berasal dari PT Semen Padang (Persero), Bank Nagari dan Kapolda Sumbar, masing-masingnya satu ekor sapi.

Bantuan sapi dari PT Semen Padang diserahkan oleh Yumendri alias Omeng dari CSR Semen Padang kepada Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navies, Senin (19/7) siang di kantor PWI Sumbar. Hadir mendampingi, Anggota Dewan Kehormatan PWI, Gusfen Khairul dan jajaran CSR Semen Padang antara lain Roni Valega, Rahim James dan Yulimasral.

Idul Adha tahun 1442 H ini, PT Semen Padang membagikan 26 ekor sapi kurban di berbagai tempat di Kota Padang, salah satunya untuk PWI Sumbar. Kurban juga dilakukan di perwakilan Semen Padang di Dumai, Lampung dan Medan.

Paginya, pada hari dan tempat yang sama, PWI Sumbar juga menerima bantuan satu ekor sapi dari Bank Nagari. Sapi kurban itu diserahkan oleh Kadiv Sekretaris Perusahaan Idrianis didampingi Humas Bank Nagari, Intan.

Bantuan itu diterima oleh Sekretaris Dewan Kehormatan PWI (DKP) Sumbar Zulnadi, S.H., didampingi anggota DKP, Gusfen Khairul dan pengurus PWI, Lailatul Aidil.

Kadiv Sekper Idrianis menyampaikan, tahun 2021 ini Bank Nagari Kantor Pusat menyerahkan enam ekor sapi kurban yang diperuntukkan kepada warga sekitar Kantor Pusat Bank Nagari di Jalan Pemuda dan Kantor Pusat/Diklat Bank Nagari di Pegambiran Lubuk Begalung, dan satu ekor sapi untuk PWI Sumbar.

Sedangkan dari Kapolda Sumatera Barat, bantuan sapi diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Stefanus Satake Bayu Setianto, di lapangan Sat Brimob Polda Sumbar, Padang Sarai, Koto Tangah, Padang, Selasa (20/7).

Bantuan sapi itu diterima oleh Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navies didampingi dua pengurus PWI lainnya, Charles Chan dan Abdul Rafik.

Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumbar, PT Semen Padang dan Bank Nagari atas bantuan sapi kurban yang diberikan untuk keluarga besar PWI Sumatera Barat sebagai bentuk kemitraan dan silaturrahmi yang sudah terjalin sejak lama.

“Mudah-mudahan, kemitraan yang baik ini akan selalu terjaga dan berlanjut pada masa mendatang,” harapnya.

Bagi PWI Sumbar sendiri, kata Heranof, daging kurban itu nantinya akan dibagikan untuk masyarakat sekitar kantor PWI, para janda wartawan dan anggota serta pengurus PWI Sumbar.

Prosesi penyebelihan sapi kurban itu, sebut Heranof, akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Untuk menghindari kerumunan, panitia juga sudah menyiapkan tim kerja yang nantinya bertugas membagi-bagikan daging kurban.

“Yang jelas, dalam masa pandemic yang masih belum mereda ini, kita tetap waspada dan melakukan berbagai antisipasi,” katanya.

Untuk tahun ini, PWI Sumbar peserta kurban sebanyak 21 orang dibagi dalam 3 kelompok, yakni;

KELOMPOK 1

  1. H.Basril Djabar
  2. H.Heranof Firdaus
  3. Widya Navies
  4. Syafrudin All
  5. Bambang Irianto
  6. Lailatul Aidil
  7. Maryadi

KELOMPOK 2

  1. H.Syafrizal Ucok
  2. H.Kudri
  3. Gusfen Khairul
  4. Sawir Pribadi
  5. H.Jayusdi Effendi
  6. Nelly. S
  7. Nita Indrawati

KELOMPOK 3

  1. H.Basril Basyar
  2. H.Mufti Syarfie
  3. Eko Yance Edrie
  4. Zulnadi
  5. Zul Effendi
  6. Ismet Fanany.MD
  7. Umarzam

(gk)