Bukittinggi

Kapusjarah Polri Brigjen Pol Apriastini Baktibugiansri K, S.I.K Napak Tilas ke Monumen POLWAN di Kota Bukittinggi

Bukittinggi, PilarbangsaNews, —


Tim Pusjarah Polri dipimpin Kapusjarah (Kepala Pusat Sejarah) Polri, Brigadir Jendral Polisi Apriastini Baktibugiansri K, S.I.K
melaksanakan Napak Tilas ke Monumen Polwan yang berdiri megah di Jalan Jendral Sudirman, Kota Bukittinggi, Jumat (20/8/2021)

Dalam napak tilas itu Kapusjarah bersama timnya didampingi personil dari Polda Sumbar. Selain itu juga ikut mendampingi Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H.

Apriastini Baktibugiansri K Polwan berbintang satu ini menjelaskan, napak tilas ini dilakukan sebagai salah satu tradisi menjelang peringatan hari Polwan ke 73 pada tanggal 1 September 2021.

Menurut dia sejarah Polwan memang diawali dari Kota Bukittinggi. Dari kota inilah, enam wanita terpilih yang menjadi perintis Polwan pertama di Indonesia, maka dari itulah Monumen Polwan Esti Bhakti Warapsari didirikan di Kota Bukittinggi.

“Kegiatan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, pembinaan tradisi menjelang hari jadi ke 73 Polwan Republik Indonesia selalu melaksanakan napak tilas. Untuk mengingat kembali sejarah (polwan),” kata Kapusjarah Polri.

Dirinya mengatakan, kedatangan dirinya bersama beberapa rombongan ini mewakili Polwan seluruh Indonesia menggelar napak tilas ke Monumen Polwan.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan Polwan, dan juga kebanggaan masyarakat Kota Bukittinggi karena disini merupakan Kota wisata. Karena disinilah lahirnya cikal bakal Polwan,” ucap Brigjen Pol Apri.

Ditambahkan, biasanya dalam melakukan napak tilas ini dilakukan dengan berjalan kaki dari Polres Bukittinggi menuju Monumen Polwan. Namun karena pandemi Covid-19, hal tersebut tidak dilakukan pada tahun ini. “Karena pandemi dan PPKM, jadi kami langsung kesini (monumen polwan),”
(HumasResBkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *