.

1.500 Rumah Program BSPS, Athari Gauthi Ardi : Segera Diresmikan

Kabupaten Solok, PilarbangsaNews, –


Sebanyak 1.500 unit rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat kurang mampu segera diresmikan. Program unggulan dari Kementerian PUPR, dalam mendorong kenaikan tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya bagi perumahan masyarakat yang tidak layak huni.

Athari Gauthi Ardi, anggota DPR RI Sumatera Barat dari daerah pemilihan I, saat ini berada di Komisi V. Bermitra dengan Kementerian PUPR, Kementerian Desa dan Kementerian Perhubungan.

1.500 unit program BSPS ini merupakan usulan atau aspirasi dari Athari untuk direalisasikan pada tahun 2021 ini.

” alhamdulillah proses pendataannya hampir rampung, dan segera akan kita resmikan pelaksanaannya, ” sebut Athari.

Putri kebanggaan masyarakat Kabupaten Solok tersebut, dalam menggaet dana pusat untuk dibawa ke daerah pemilihan sudah tak diragukan lagi. Sepanjang pengabdiannya duduk di Komisi V, berbagai proyek pembangunan berskala besar telah diresmikan.

Dan di tahun 2021 ini, mega proyek perbaikan jalan lintas utama Sumatera Barat-Jambi tengah dalam pengerjaan, termasuk rehabilitasi tebing sungai Batang Lembang di Kota Solok.

Sedangkan di tahun anggaran APBN 2022, Athari juga mempertahankan usulan anggaran untuk pembangunan empat insfrastruktur besar. Diantaranya pembangunan normalisasi Batang Lembang di Kabupaten Solok, Batang Tapan, di Kabupaten Pesisir Selatan, usulan pembangunan Pasar Rakyat Batusangkar dan proyek SPAM di Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

” Semoga doa kita bersama terwujud, untuk pembangunan di Sumatera Barat yang berkelanjutan, ” sebut

Terkait dengan program BSPS atau bedah rumah, Athari menyebutkan untuk tahun anggaran 2022 sudah diusulkan sebanyak 1.750 sampai 2.000 unit rumah bedah atau tidak layak huni. Yang mana nantinya akan akan disebar untuk masyarakat di daerah Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya dan Solok.

” Program BSPS ini adalah komitmen saya untuk masyarakat Sumatera Barat, saya ingin Sumatera Barat terbebas dari rumah tidak layak huni. Saya akan terus pastikan masyarakat Sumatera Barat hidup ditempat yang layak, aman dan nyaman, “tegas Athari. (23/09)

Dirinya berkomitmen untuk berjuang sekuat tenaga, untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Barat. Menjemput anggaran pusat, untuk dapat dimanfaatkan oleh daerah berdasarkan kebutuhan masyarakat banyak.

” Kemajuan daerah kita harus kita mulai dulu dari lingkungan yang kecil, yaitu keluarga. Untuk mencapai kemajuan daerah, kita harus terlebih dahulu menciptakan kehidupan yang layak dan nyaman. Dengan diwujudkannya rumah layak huni, otomatis tingkat kesejahteraan akan mulai meningkat dan kemajuan daerah akan langsung terlihat jelas. Dan saya tidak akan pernah puas dan berhenti sampai di sini, ini adalah program berkelanjutan yang selalu saya perjuangkan,” Pungkas Athari. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *