.

Seluruh Fraksi Sepakati Ranperda Perubahan Anggaran Kabupaten Solok

Kab Solok, PilarBangsaNews, —


Rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan anggaran tahun 2021, antara pihak pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Solok berjalan lancar. Legislatif sebagai lembaga persetujuan, penganggaran pengawasan menyepakati usulan Ranperda perubahan anggaran untuk dijadikan Perda.

Pembahasan anggaran perubahan yang dilaksanakan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan DPRD, berjalan lancar dan sesuai dengan konsep perealisasian penggunaan anggaran daerah.

Ketua Tim TAPD, Edisar menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD dan tim Badan Anggaran DPRD. Peran DPRD dalam mengawasi perjalanan pemerintah daerah, sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat luas. Rocky hotel, (22/09)

” Kami atas nama tim TAPD mewakili pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim Banggar DPRD. Niat kita semua adalah membangun Kabupaten Solok yang terbaik, menjadikan masyarakat kabupaten Solok yang lebih sejahtera kedepannya, ” sambut Edisar.

Selain itu, dirinya mengajak seluruh mitra kerja di Legislatif, untuk saling mendorong, mendukung program kinerja pemerintah yang telah di susun dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

” Sekali lagi terimakasih kasih dan penghargaan dari kami atas nama pemerintah daerah, dengan telah disepakatinya usulan Ranperda perubahan anggaran ini untuk kita tetapkan menjadi Perda APBD P tahun 2021,” ucap Edisar.

Senada dengan itu, Ivoni Munir Wakil Ketua I dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) turut mengapresiasi kegiatan ini. Pembahasan anggaran tersebut sempat berjalan alot, namun penuh dalam suasana mendukung kemajuan daerah.

” Pada prinsipnya, DPRD merupakan mitra kerja pemerintah yang harus saling bersinergi dalam membangun daerah dan masyarakat. Sebagai lembaga penyampaian aspirasi masyarakat, kita pastinya juga harus berperan besar dalam memberikan dan menyampaikan usulan program pembangunan dan pemberdayaan kepada masyarakat luas, ” sebut Ivoni Munir.

Ia berharap disepakatinya perubahan anggaran ini, dalam waktu yang sangat pendek ini program yang telah disusun sebelumnya dapat terealisasikan dengan baik.

” Kita sama-sama berharap dalam waktu yang tak beberapa bulan ini menjelang akhir tahun anggaran, program prioritas dapat terealisasikan dan tercapai tepat waktu, ” harapnya.

Penutupan pembahasan perubahan anggaran yang dipimpin oleh Lucki Efendi. Dan dihadiri oleh seluruh Fraksi dan tim TAPD pemerintah daerah Kabupaten Solok. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *